Laman

Kamis, 13 November 2014

apakah kolesterol

1) Apakah Kolesterol?
Kolesterol adalah lilin, zat lemak seperti yang terjadi secara alami dalam tubuh dan dibuat oleh hati. Kolesterol juga hadir dalam makanan yang kita makan. Orang-orang membutuhkan kolesterol untuk tubuh untuk berfungsi secara normal. Kolesterol hadir dalam membran (dinding) dari setiap sel dalam tubuh, termasuk otak, saraf, otot, kulit, hati, usus, dan hati.

2) Mengapa saya Harus Khawatirkan Kolesterol?
Terlalu banyak kolesterol dalam tubuh Anda berarti bahwa Anda memiliki peningkatan risiko terkena penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung. Jika Anda memiliki terlalu banyak kolesterol dalam tubuh Anda, kolesterol dapat membangun di dinding arteri yang membawa darah ke jantung Anda. Penumpukan ini, yang terjadi dari waktu ke waktu, menyebabkan kurang darah dan oksigen untuk sampai ke hati Anda. Hal ini dapat menyebabkan nyeri dada dan serangan jantung. Terlalu banyak kolesterol juga dapat meningkatkan risiko stroke.

3) Apa Perbedaan Antara "Baik" dan "buruk" kolesterol?
HDL (high density lipoprotein) kolesterol yang dikenal sebagai kolesterol "baik". HDL mengambil "buruk," LDL (low density lipoprotein) kolesterol dari darah dan menyimpannya dari membangun dalam arteri Anda. Kolesterol LDL dikenal sebagai kolesterol jahat karena dapat membangun di dinding arteri dan meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan penyakit jantung. Ketika sedang diuji untuk kolesterol, pastikan Anda mendapatkan jumlah kolesterol total, kolesterol HDL dan kolesterol LDL.

4) Berapa Banyak Kolesterol Apakah Terlalu Banyak?
Dokter menyarankan kolesterol total Anda tinggal di bawah 200 mg / dL. Berikut adalah rinciannya:


Total Kolesterol Kategori
Kurang dari 200 Diinginkan
200-239 Borderline tinggi
240 dan di atas Tinggi


Sebuah LDL (kolesterol jahat) tingkat 190 atau di atas dianggap sebagai faktor risiko yang serius untuk serangan jantung, stroke, dan masalah lain yang disebabkan oleh penyumbatan arteri. Dalam pedoman masa lalu difokuskan pada menurunkan kadar LDL untuk spesifik "target" nomor yang dianggap lebih aman. Menurunkan kolesterol, meskipun, adalah salah satu bagian dari strategi keseluruhan untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

HDL (kolesterol baik) melindungi terhadap penyakit jantung, jadi untuk HDL, jumlah yang lebih tinggi lebih baik. Tingkat kurang dari 40 adalah rendah dan dianggap sebagai faktor risiko karena meningkatkan risiko Anda untuk mengembangkan penyakit jantung. Kadar HDL 60 atau lebih membantu untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Dokter Anda pertama akan bekerja dengan Anda untuk menentukan tingkat kolesterol anda saat ini, mengingat hal-hal seperti usia Anda, apakah Anda merokok, dan tekanan darah Anda. Kemudian berdasarkan risiko Anda, dokter akan merekomendasikan perubahan gaya hidup sehat dan mungkin obat-obatan untuk mengurangi kadar kolesterol Anda. Namun, bukannya memberikan Anda jumlah target untuk menembak untuk, dokter akan merekomendasikan persentase tertentu yang harus Anda gunakan sebagai panduan untuk menurunkan kolesterol. Kemudian bersama-sama, Anda berdua akan mempertimbangkan pilihan yang Anda miliki untuk mencapai persentase yang

Kadar trigliserida yang tinggi batas (150-199) atau tinggi (200 atau lebih) mungkin memerlukan pengobatan pada beberapa orang.

Oleh karena hal hal yang tersebut diatas kita harus mengendalikan kolesterol dalam tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar